Mixtape: Sex Sux

sexsux

Terdiri dari sepasang suami-istri bernama Deni (vokal/gitar/harmonika) dan Melly (vokal/gitar/ukulele/keyboard) serta iPod untuk bunyi loop drum, aksi duo dari Bogor ini meramu musik indie pop berfidelitas rendah yang mengingatkanmu akan band-band seminal seperti The Vaselines, The Pastels, Beat Happening, dan Vivian Girls. “Awalnya gue nggak pernah mau seband sama pacar/suami, karena gue males kalau kehidupan personal kecampur aduk sama ngeband. Terus Deni ajak latihan, gue ikut, bawain lagu yang Deni tulis (“Catch Up”, “Frown”) dan lagu itu emang cocok banget buat Sex Sux. Hati gue mulai terpanggil, tapi gue bener-bener nggak mau kalo kita lagi ada masalah, band ikut terpengaruh (waktu itu kita masih pake drummer manusia), sehingga akhirnya kita putuskan, udah lah kita berdua bener-bener berdua aja. Kita tendang si drummer baru proyek ini bisa berjalan. Jadi kalo kita berantem, terus berpengaruh ke band, yang kena rasanya juga kita berdua doang. Hehe. akhirnya baru gue sepakat untuk ngejalanin Sex Sux. Pas awal-awal ngejalanin Sex Sux, gue lagi seneng-senengnya dengerin Vivian Girls. Mungkin secara musik nggak terlalu mempengaruhi sih. Tapi justru gue seneng ngeliat attitude mereka dalam band. Gue pengen ngejalanin band yang fun, bisa ngelakuin apa yang kita mau, pokoknya semua kita bikin fun aja,” ungkap Melly tuntas tentang cerita terbentuknya band yang namanya diambil dari salah satu judul lagu The Vaselines di album Dum Dum ini. Untungnya, unsur fun yang mereka idamkan itu berhasil ditampilkan dalam album debut mereka, Sing Along With Bananas, yang dirilis HeyHo! Records bulan April lalu. Berisi 10 lagu dengan tema-tema menarik seperti zombie, kucing peliharaan, sampai ubur-ubur, album ini dipenuhi singalong chorus dan reverb noise yang catchy. Pertanyaan terakhir, kenapa suka sekali kucing? “Kenapa orang nggak suka kucing?” Melly balik bertanya, “Bagaimana mungkin ada yang bisa menahan diri melihat muka yang lucu itu?” sambung Deni. Well said.

“Marathon”

Tennis

Sebenarnya lagu ini soal terjebak di badai pas mereka berlayar. Lagunya terlalu riang untuk dianggap lagu soal pertaruhan nyawa di tengah badai.  Namun, tetap saja lagunya secara keseluruhan asik buat diputar di luar rumah kalau cuacanya sedang bersahabat dan bikin kita ingin mencoba berlayar.

“Christmas Island”

Lake

Deni itu fans berat Adventure Time.  Berkat Adventure Time dia tahu lagu ini, dan menjadi salah satu lagu favorit.  Dia bahkan pernah seharian cuma muter lagu ini.  Lagunya sendiri mengajak kita bertualang dengan lirik seperti “Come along with me/ To a place beside the sea/ We can wander through the forest/ And do so as we please.”

“Meet Me In The City”

The Babies

Kita berdua pernah jalan-jalan keliling kota mutar album pertama The Babies yang ada lagu ini, on repeat di stereo mobil.  Boleh dibilang lagu ini jadi anthem jalan-jalan kita.

 

“Grass Skirt”

All Girl Summer Fun Band

Lagunya bikin ingin pakai grass skirt, ngambil ukulele, sambil nyanyi-nyanyi di pantai.

“Indian Summer”

Beat Happening

Calvin Johnson itu jenius.

“Fantastic Cat”

Takako Minekawa

Lagu ini mungkin tersegmen untuk pencinta kucing.  Kalau mendengar lagu ini kita inginnya selama liburan cuma di rumah dan main bersama kucing kesayangan. Ngeliat mereka cuma tiduran seharian itu sangat menyenangkan loh.

“I’m Drunk, How About You?”

Melting Bitches

Liburan itu waktunya membuang semua pikiran.  Lagu dari labelmates kita yang satu ini bisa menjadi buaian paling pol untuk membuang pikiran.  Literally.

“Tree Hugger”

Antsy Pants

Kita anggap ini adalah lagu terbaik untuk bermain gitar kopong depan api unggun.  Kecuali tentu bila teman kemping kita lebih memilih untuk nyanyi bareng lagu “More Than Words.”

“All The Time”

Vivian Girls

Pergi liburan itu perlu semangat ekstra.  Kita ngerasa lagu ini adalah the perfect pick-me-up buat memulai liburan.

“Party In The U.S.A.”

Miley Cyrus

Kita bukan jenis-jenis yang suka partying atau apalah, tapi setiap lagu ini keluar kita selalu ingin PARTYAnd the Miley’s song is on, nodding our heads like ‘yeah’.

 sexsuxtee

http://sex-sux.tumblr.com/

Advertisements

Shout out your thoughts!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s