Style Profile: Elleanor Yamaguchi

Jepang boleh saja dipenuhi oleh para fashion blogger dan style icon yang tak terhitung jumlahnya, tapi mencari yang mampu berbahasa Inggris untuk pembaca internasional adalah hal yang lumayan tricky. Erina Elleanor Yamaguchi adalah salah satu dari segelintirnya. Berdarah ¼ Singapura, gadis 21 tahun kelahiran Chigasaki City, Kanagawa, Jepang ini memang sempat tinggal di Singapura selama 8 tahun sebelum kembali ke Tokyo di mana ia kemudian menjadi vlogger untuk kanal YouTube TokyoFashion.com dan menjadi street styler, model, DJ, serta freelance fashion stylist dalam banyak project, termasuk untuk video “Lionhearted” milik Porter Robinson. Seakan tidak pernah puas, ia pun masih mengejar passion-nya yang lain, “Saya mulai mengerjakan segala hal yang saya lakukan sekarang karena cita-cita saya sejak kecil adalah menjadi orang terkenal. Saya selalu ingin menjadi model dan sekarang saya berpikir untuk menjadi vokalis begitu saya bisa mengumpulkan cukup banyak orang untuk membentuk band!”

2015-05-11-17-47-32

Apa definisi personal style kamu?

Saat ini saya lebih memilih pakaian yang jauh lebih simpel daripada yang sebelumnya biasa saya kenakan, mungkin karena saya juga sudah bertambah dewasa. Saya tidak pernah mendeskripsikan gaya saya sendiri, tapi jika harus, saya akan menyebutnya “Elleanor”.

Deskripsi fashion Jepang menurutmu?

Ketika pertama kali tertarik pada fashion, saya menyangka fashion Jepang pada umumnya sangat simpel dan boring tapi Harajuku dipenuhi oleh banyak orang dengan beragam style yang unik dan membuat saya berpikir jika orang-orang bisa mengekspresikan diri mereka lewat fashion. Tapi saat ini, sudah semakin jarang orang-orang yang ingin terlihat “beda” dari orang lain. Beberapa masih memakai pakaian warna-warni tapi mereka terlihat “normal” dan tidak seunik beberapa tahun sebelumnya. Tapi saya masih merasa orang Jepang bisa lebih bebas mengekspresikan diri lewat fashion dibanding negara lain.

Apa yang kamu sukai dari Jepang?

Saya suka makanannya, empat musim yang tidak dimiliki Singapura, dan keamanan di negara ini. Saya pernah ke L.A. dan menyadari betapa mudahnya berpergian di Jepang tanpa harus naik mobil atau taksi. Tokyo’s trains go everywhere!

2015-06-21-20-04-22

Latest obsession/discovery?

Saat ini saya terobsesi Fred Perry dan Dr. Martens! Baru-baru ini saya menonton film This Is England dan saya sangat menyukai fashion di dalamnya. Sekarang saya benar-benar ingin sepasang sepatu basic 3 holed dari Dr. Martens.

What are your biggest passions?
My passions are to spend time alone in my favorite cafe, to drink alcohol with my friends, and to go shopping!

What’s your secret skill?
Hmm…I’m not sure if this is a skill, but I love singing! Karaoke is a really popular place to hang out in Japan.

Who’s your favorite local musician/band?
I can’t choose one, so here I go! I love the singer-songwriter Aiko and the band Judy and Mary and The Yellow Monkey.

Favorite fashion quotes to live by?
“People will stare. Make it worth their while.” – Harry Winston
I found this on the internet and was struck by.

Style tip?

Saya tidak pernah punya tips apapun, saya hanya mencoba gaya apapun yang ingin saya coba and let’s see if it works out!

2015-06-04-15-14-24

 

Shout out your thoughts!

