Mixtape: Ringgo Agus Rahman

Terlepas dari banyaknya keluhan di internet yang menyebut 2016 sebagai tahun yang lumayan fu*ked up, bagi Ringgo Agus Rahman, tahun lalu justru menjadi salah satu tahun terbaik dalam hidupnya. Salah satu alasan terbesar tentu saja kehadiran putra pertamanya, Bjorka Dieter Morscheck, yang mengisi hari-harinya bersama sang istri, Sabai Morscheck.

Tepat 10 tahun telah berlalu sejak mantan penyiar radio ini mencuat sebagai aktor lewat film Jomblo dan sampai hari ini pun akting tetap menjadi kesibukan utamanya. Ia membalas email ini di sela proses shooting film terbarunya di Swiss. Bertajuk Satu Hari Nanti, dalam film yang digarap oleh Salman Aristo ini, Ringgo berperan sebagai seorang tour guide bernama Din dan beradu akting dengan Adinia Wirasti, Ayushita, dan Deva Mahenra. “Shooting di sini kaya lagi ada di film di dalam film, lokasi yang wow, gunung es di mana-mana, danau yang penuh angsa dan bebek yang rebutan roti, bayangan keindahan yang nggak pernah meleset di pikiran kita, orang-orang ramah yang ada di setiap kota kecil di Swiss (Thun, Interlaken, Brienz, Meiringen). Film ini sendiri nyeritain tentang 4 orang Indonesia yang lagi bertahan hidup dengan permasalahan hubungan cinta yang real banget yang dialami sama semua orang dewasa, bukan ABG ya, hehe,” ungkap pria berusia 34 tahun ini.

Ia pun membagikan sekelumit keindahan Swiss lewat feeds Instagram miliknya. Berbekal kamera andalan Sony a7R II dengan lensa 35mm f1.4, ia mengaku fotografi memang telah menjadi hobinya sejak tahun 2009 di samping musik yang menjadi passion utamanya. “Hey seingat gue dari dulu passion gue selalu musik di atas segala-galanya. Bukan dengan cara harus menjadi musisi, tapi selalu harus diiringi musik karena gue berpikir setiap bagian hidup gue itu bukan film cerita tapi sebuah video clip musik, hehe. Gue masih jadi pemerhati aja sih buat musik, belum kepikiran bermusik dan main musik,” tandas pria yang sempat bergabung di band The Aftermiles dan The Cash ini.

After the glorious year, apa yang menjadi wishlist selanjutnya? “Di 2017 harapan gue melihat anak gue bisa jalan, ngajak dia ke Indonesia Timur, ngajak dia ke Swiss, dan ngasih dia kamera pocket supaya kita sekeluarga bisa motret, hehe.”

Ringgo’s Good Vibes Mixtape

“Good Together (Jarami Remix)”

Honne

Coba dengar lagu ini pas lagi bareng teman dekat atau pasangan lo, fun beraaat! Pakai headphones yang bisa didengar berdua dan jalan keliling kota deh.

“Hung On Tight” 

Snakadaktal

Ini juga lagu juaraaa… Ah gimana ngejelasinnya ya?! Enak pokoknya!

“Velvet” 

A-ha

Lagu klasik nggak akan pernah mati!

“Pots of Gold” 

Mamas Gun

Lagu yang kalau lo dengar bisa tiba-tiba nimbulin senyum di muka lo.

“Boys Don’t Matter”

Blueboy

Buka liriknya di Google dan coba berkaraoke pakai lagu ini, indah!

“Just Can’t Get Enough”

Depeche Mode

Tahun baru lagi rame-rame, dengerin lagu ini bikin badan lo nggak mau diam, maunya loncat-loncat dan teriak ikut nyanyi bareng teman-teman lo.

 

“Back A Yard” 

The In Crowd

Hey kapan pernah lagu reggae gagal buat bikin happy?

“Keep Rising”

House of Shem

Masih alasan yang sama buat musik reggae.

“Walk on the Wild Side”

Lou Reed

Aaah ini the best parah! Lou Reed itu orang yang hanya bikin musik sesuai dengan apa yang dia mau tanpa kompromi pasar atau apapun.

“Don’t Stop Me Now” 

Queen

Coba cek, lagu nomor 1 di dunia yang bikin orang jadi happy menurut beberapa penelitian adalah lagu ini. Nyanyikan dengan lantang nggak usah peduli suara merdu atau apapun, hanya nyanyi dan coba bayangkan jadi Freddy Mercury di atas panggung untuk sesaat.

 

Advertisements

Shout out your thoughts!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s