On The Records: The Aces

 

Berasal dari Provo, Utah yang didominasi oleh penganut LDS Church yang religius, kuartet yang terdiri dari vokalis/gitaris Cristal Ramirez, lead guitarist/back vox Katie Henderson, bassist McKenna Petty, dan drummer Alisa Ramirez ini membuktikan jika kamu tidak perlu berkata kasar dan minum minuman keras untuk menyajikan musik rock yang keren. Dimulai oleh kakak-beradik Cristal dan Alisa, The Aces telah tampil bersama sejak masa sekolah dan tampil di berbagai festival di sekitar kota mereka, namun single “Stuck” yang dirilis tahun lalu yang kemudian mengantar nama mereka ke ranah yang lebih luas. Digarap bersama produser Dan Gibson & Simon Oscroft, “Stuck” adalah single alt-pop super catchy dengan guitar driven melody yang mengingatkan pada HAIM maupun The 1975.

April ini, mereka pun merilis single terbaru berjudul “Physical” yang tak kalah catchy. “Lagu ini becerita tentang kejenuhan kami soal hubungan yang hanya mementingkan hubungan fisik. Pacaran dan hubungan fisik adalah hal yang seakan diglamorkan oleh masyarakat dan kami ingin membawa perspektif kami soal itu, yaitu hubungan fisik memang asik, tapi bisa dengan cepat bikin bosan kalau cuma hal itu yang dikejar dalam sebuah hubungan,” ungkap mereka.

Dengan jam terbang yang semakin tinggi dan kontrak dengan Red Bull Records, The Aces makin disibukkan dengan berbagai gigs sambil menyiapkan album penuh mereka, namun ada satu hal yang tak pernah berubah, yaitu backstage pre-show ritual mereka.”Kami akan berkumpul dan berdoa bersama dalam lingkaran. Kami selalu berterima kasih pada Tuhan untuk setiap show, karena kami selalu merasa bersyukur orang mau datang dan mendengarkan musik kami,” papar mereka. Amen for that.

Foto oleh: Tessa Barton.

 Photo Credit - Tessa Barton 2

The Beginning

Kami tumbuh besar di kota dan sekolah yang sama. Cristal dan saya (Alisa) telah main musik bareng sejak kecil dan selalu punya cita-cita bikin band, mungkin karena terinspirasi dari kakak kami yang sepertinya terlibat di ratusan band saat dia SMA. McKenna telah menjadi sahabat kami sejak sekolah dasar, jadi tentu saja kami mengajaknya bergabung ke band kami. Dan untuk beberapa tahun pertama hanya ada kami bertiga di band ini sebelum McKenna pindah sekolah dan bertemu Katie yang kemudian juga menjadi teman kami. Dan ketika kami tahu salah satu sahabat kami bisa main gitar, kami menjadi berempat sampai sekarang.

The Namesake

Awalnya kami memakai nama “The Blues Aces” setelah mendapat saran dari kakak perempuan salah satu teman kami yang termasuk anak keren, dia bilang semua nama band yang bagus terdiri dari nama warna dan benda. Saya mengusulkan nama “The Blue Aces” dan itu jadi nama pertama kami sampai akhirnya kami memutuskan untuk mencopot kata “blue” saat merilis materi baru.

Influences

The Beatles, Whitney Houston, The 1975, Tears for Fears, Michael Jackson, Earth Wind and Fire, dan banyak band keren lain yang menginfluens kami sejak remaja. Kami biasanya mendeskripsikan musik kami di ranah alt-pop dengan sentuhan rock. Musik kami cenderung guitar-driven dan memakai drum yang biasa terdengar di rock akustik karena itulah bunyi yang kami dengar dan mainkan sejak dulu.

Hometown

Tumbuh di kota kecil yang religius di Utah anehnya memang membantu musikalitas dan kemampuan performing kami. Mayoritas anak-anak di kota kami tumbuh bermain musik dan bernyanyi untuk gereja, yang akhirnya menghasilkan banyak musisi berbakat. Karena standar agama yang kuat juga, anak remaja di kota kami tidak terlalu suka pesta dan mabuk-mabukan, jadi banyak venue yang terbuka untuk semua umur dan mengizinkan kami untuk tampil sejak kecil. Orang biasanya kaget saat mereka tahu jika Provo Utah punya skena musik dengan band-band lokal yang keren.

First gig

Gig pertama kami di pesta ulang tahun Cristal yang ke-11, haha. Kami baru banget membentuk band ini dan tiba-tiba punya ide buat main di pestanya Cristal. Alisa pertama kalinya mematahkan drum stick, kakak perempuan McKenna sok main keyboard di sebuah Casio rusak, tapi orang-orang heboh menontonnya, haha.

Mutual agreement

Memakai topi fedora seharusnya adalah hal ilegal!

Future plan

Releasing some more music and playing more shooowwss!!!

http://theacesofficial.com/

Advertisements

Shout out your thoughts!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s